Cara Menemukan Batu Zamrud

Beryl adalah mineral langka dengan komposisi kimia Be3Al2 (SiO3) . Hal ini jarang terjadi karena berilium adalah unsur yang terjadi dalam jumlah sangat kecil di kerak bumi. Tidak biasa cukup berilium untuk hadir di satu lokasi untuk membentuk mineral. Selain itu, kondisi di mana berilium hadir dalam jumlah yang signifikan berbeda dengan kondisi dimana kromium dan vanadium, sumber warna hijau zamrud, terjadi. Inilah sebabnya mengapa zamrud langka dan hanya ditemukan di sejumlah kecil lokasi.

Meski kondisi pembentukan Batu Zamrud sangat sulit, permata tersebut telah ditemukan dalam keragaman jenis batuan. Di Kolombia, negara yang memasok sebagian besar Batu Zamrud dunia, serpih organik hitam dan batu gamping berkilau, keduanya batuan sedimen, adalah bijih untuk banyak deposit Batu Zamrud. Serpih ini dianggap sebagai sumber kromium, dan berilium dianggap telah disampaikan oleh cairan menaik.
 Negara Penghasil Batu Zamrud
Banyak endapan Batu Zamrud dunia telah terbentuk di daerah metamorfosis kontak. Sebuah magma granit dapat berfungsi sebagai sumber berilium, dan sekering atau jahitan karbon di dekatnya dapat berfungsi sebagai sumber kromium atau vanadium. Batu Zamrud biasanya terbentuk di schist atau gneiss atau di pinggiran pegmatite terdekat. Batu mafic dan ultramafic juga bisa berfungsi sebagai sumber kromium atau vanadium.

Batu Zamrud jarang ditambang dari endapan aluvial. Batu Zamrud biasanya merupakan batu retak yang tidak memiliki daya aluvial untuk bertahan jauh dari sumbernya. Zamrud juga memiliki berat jenis 2,7 sampai 2,8, yang tidak berbeda nyata dari kuarsa, feldspar, dan bahan umum lainnya yang ditemukan pada sedimen arus. Oleh karena itu, tidak berkonsentrasi dengan butiran kepadatan tinggi yang dipisahkan dalam arus dan lebih mudah dipulihkan oleh pertambangan placer.
 Cara menemukan Batu Zamrud
Deposit Batu Zamrud terbesar saat ini ditambang di Kolombia, Brasil, dan Zambia. Batu Zamrud ditambang di seluruh dunia (Pakistan, Afghanistan, Rusia, Australia, Amerika Serikat) namun ini adalah tiga sumber utama.

Kolombia bisa dibilang menghasilkan Batu Zamrud terbaik. Batu Zamrud Brasil cenderung lebih terang dalam nada dan lebih banyak disertakan Inklusi (Serat Batu). Inklusi yang ada di Batu Zamrud Brazil mungkin merupakan inklusi gelap, di mana inklusi berwarna terang yang biasanya ada di Batu Zamrud Kolombia (dikenal sebagai jardin) dianggap kurang merupakan faktor yang berdampak buruk pada nilainya.

Zamrud Zambia cenderung memiliki lebih banyak coretan kebiru-biruan daripada Zamrud Kolombia atau Brazil, dan cenderung mengarah ke pemeran agak kelabu, yang tidak ada di Zamrud Kolombia atau Brasil. Zamrud Zambia dan Brasil juga dapat diwarnai karena adanya vanadium, sedangkan Emerald Kolombia biasanya mencapai pewarnaannya dari keberadaan kromium.

Chivor dan Muzo adalah dua distrik pertambangan utama di Kolombia. Chivor, timur laut Bogota, berada di daerah yang sangat kasar dengan vegetasi hutan lebat. Dua ranjau utama di distrik ini adalah Chivor dan Gachala. Di daerah ini, batuan ini terutama serpih dan batu pasir. Kristal Batu Zamrud dapat ditemukan di pembuluh darah yang mengandung pirit, kuarsa, dan albit.

Muzo adalah distrik pertambangan yang paling terkenal di Kolombia. Terletak 60 mil sebelah utara Bogota. Iklimnya panas dan lembab dengan curah hujan tiada henti. Muzo, Cosquez, dan Pena Blanca adalah tambang utama. Kristal Batu Zamrud dapat ditemukan di deposit kalsit dalam serpih.

Sebagian besar Batu Zamrud yang kami tawarkan berasal dari Kolombia, karena ini cenderung memiliki popularitas yang paling banyak diterima dan mewakili nilai terbaik untuk Pelanggan kami.

Postingan populer dari blog ini

Warna Batu Zamrud

Jual Batu Zamrud

Batu Zamrud Termahal di Dunia